Biografi

IMG_0366

Setelah melepas pekerjaan sebagai peneliti pada 2007 saya terjun sepenuhnya pada usaha pengembangan website dan e-commerce. Bersama Mellyana Frederika, saya mendirikan Melsamedia (www.melsamedia.com). Pekerjaan itu pulalah yang mendorong saya lebih banyak memerhatikan dunia fesyen di kanal online. Hingga pada suatu waktu menemukan Scott Schuman (The Sartorialist), Bill Cunningham (New York Times), Jason Jean (Citizen Couture) dan Simbarashe (Lord Ashbury), empat fotografer gaya jalanan (street style photographers) yang memberi banyak inspirasi.

“Mengapa tidak, saya mengikuti jejak mereka untuk konteks Indonesia?” pikir saya.

Kini, selain aktif mengembangkan website, menjadi konsultan e-commerce dan menulis bulanan seputar bisnis dan media online di majalah Ide Bisnis (Kompas-Gramedia Group), saya pun mulai aktif memotret gaya jalanan di Jakarta dan beberapa kota di Indonesia yang sempat saya singgahi (Bandung, Denpasar, Padang, Belitong, Medan, Surabaya).

Mengapa gaya jalanan? Karena itu sesuatu yang aktual dan personal. Di jalanan kita bisa menemukan bagaimana orang mengekspresikan gaya pakaian menurut selera, latar belakang kehidupan dan lingkungannya masing-masing. Tak kenal batasan musim. Dan tentu saja, tak ada yang salah dan benar dengan itu.