Berkenalan dengan Voguepedia, Direktori Fesyen Dunia

voguepedia-1Bagi netter yang biasa mencari informasi di internet tentu sudah tidak asing dengan Wikipedia, ensiklopedi online (daring/dalam jaringan) berbasis open source itu. Bahkan mungkin diantara kita malah ada yang aktif menjadi kontributornya.

voguepedia-2Selain Wikipedia, ada juga Voguepedia. Diluncurkan pada 2011.

vogue-archiveFungsi dasar Voguepedia sama dengan Wikipedia, yakni ensiklopedi daring. Bedanya, Voguepedia hanya menghimpun berbagai informasi seputar perkembangan dunia fesyen.

Namanya Voguepedia, karena yang membangun ensiklopedi ini adalah majalah Vogue. Vogue, seperti kita tahu adalah majalah fesyen yang terbit untuk pertama kali—sebagai publikasi mingguan— di Amerika pada 1892.

Sesuai dengan tagline-nya, “The World of Fashion in Vogue”, Voguepedia menyediakan berbagai informasi dasar perkembangan dunia fesyen. Ada delapan kategori konten yang disediakan situs ini. Beauty, Brand, Designers, Editors, Models, Personalities Photographers, dan Turning Point.

Melalui situs ini kita dapat menelusuri informasi desainer, merek, model, kepribadian, dan kecantikan. Kita pun memiliki akses ke arsip Vogue Amerika yang berumur lebih dari satu abad lalu. Dengan mengklik halaman Vogue Archive, kita dapat berselancar menelusuri perkembangan fesyen yang sudah berlangsung 121 tahun lamanya.

Melalui Voguepedia, selain kita bisa memperoleh informasi perkembangan fesyen dunia, juga dapat dijadikan sebagai sumber inspirasi bagi Anda yang senang bergaya. Untuk lebih lengkapnya, silahkan kunjungi langsung situsnya (www.voguepedia.com), dan belajar dari sana untuk kemajuan dunia fesyen Indonesia. Selamat berselancar.



Comments are closed.